Menuju Transformasi Digital dengan E-Office

2023-05-23T16:36:47+07:00

integrasousi.com – Di zaman sekarang ini, mungkin kita sudah tidak asing lagi dan sering mendengar istilah Electronic Office atau yang lebih dikenal dengan E-Office. Layanan E-Office sendiri telah berkembang pesat dan telah digunakan di institusi dan organisasi untuk membantu melakukan proses pengelolaan dan penanganan surat-menyurat dan disposisi

Tetapi apakah sebenarnya e-Office itu sendiri ?

Electronic Office (E-office) adalah suatu sistem yang berhubungan dengan administrasi, secara maya memusatkan komponen-komponen sebuah organisasi dimana data, informasi, dan komunikasi dibuat melalui media telekomunikasi (Robles,2004).

Atau dengan kata lain, E-Office adalah aplikasi elektronik berbasis online (internet) atau jaringan lokal (LAN). Aplikasi E-Office ini dikembangkan sebagai aplikasi perkantoran dan dapat menggantikan proses manajemen yang sebelumnya secara manual ke sistem manajemen berbasis digital (Internet).

Aplikasi E-Office ini juga dikembangkan sebagai solusi permasalahan-permasalahan yang sering muncul pada proses pengadministrasian secara manual ( cara konvensional), contohnya seperti surat hilang, adminstrasi dokumen yang kadang  tidak tercatat, lamanya proses disposisi, ata bahkan sulitnya untuk melakukan pencarian surat-surat yang masuk atau keluar.

Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini dan kebutuhan akan kemudahan dalam komunikasi dan pemrosesan, E-Office juga telah mengembangkan versi aplikasi mobile yang mudah dan dapat diakses melalui smartphone masing-masing pengguna, dengan tujuan untuk mempercepat Informasi dan proses menangani layanan komunikasi agar lebih efektif

Pengembangan E-Office versi Mobile Application ini memanfaatkan beberapa fitur yang ada di smartphone (android dan iOs), salah satunya yaitu dengan sistem fitur notifikasi langsung, sehingga penerima surat atau penerima disposisi dapat langsung membacanya.

 

integraOffice Persuratan Mobile

 

Selain itu juga, E-Office Mobile Application dapat mengakomodir para penggunanya, terutama para pucuk pimpinan atau ppejabat struktural yang mempunyai mobilitas tinggi  dan sering tidak berada di tempat. Dengan menggunakan E-Office Mobile Application terutama aplikasi Persuratan dan Disposisi ini, jelas  sangat terbantu, karena proses persuratan dan disposisi dapat dilakukan secara langsung dari smartphone masing-masing dimanapun dan kapanpun berada asalkan ada jaringan internet.

Baca juga:  Pahami Apa Itu Aplikasi Pemerintahan dan Manfaat yang Bisa Didapatkan

Nah dengan  adanya aplikasi E-Office ini, pastinya  dapat menyingkat birokrasi dalam sistem administrasi persuratan dan disposisi yang ada, kerahasiaan surat terjamin,   memudahkan proses pencarian surat dan penomoran surat. Sehingga proses administrasi persuratan dan disposisi dapat menjadi lebih baik, lebih mudah, efektif dan efisien serta terintegrasi

 

Tunggu apalagi! segera hubungi kami untuk mendapatkan informasi detailnya !

Semoga bermanfaat