Memahami Peran Penting Webinar di Masa Pandemi, Integra Konsisten Adakan Webinar

2023-05-26T10:20:56+07:00

integrasolusi.com – Seminar online atau yang biasa disebut Webinar kini menjadi salah satu agenda yang sangat booming bahkan setiap hari sering kita mendapatkan informasi mengenai kegiatan webinar. Webinar sendiri merupakan sebuah wadah yang berisi pembelajaran, workshop, pembahasan tentang permasalahan, informasi, diskusi, dan lain lain yang disampaikan dan dibimbing oleh narasumber atau pakar dibidangnya secara daring. Webinar sendiri biasanya diadakan melalui media Zoom, Cisco Webex, Google Meeting, Live Streaming, dan media lain sebagainya. Di masa pandemi Covid 19 seperti saat ini, webinar banyak digunakan karena membuat para peserta yang tersebar dari berbagai penjuru dunia dapat berkumpul dan berdiskusi tanpa harus berinteraksi dan bertatap muka secara langsung. Sehingga dapat mengurangi dari kemungkinan terpapar virus corona. Webinar pun sifatnya sangat praktis karena bisa diakses melalui barang elektronik seperti handphone, laptop, dan komputer tanpa harus pergi ke tempat dilaksanakannya seminar.

Pada saat Covid 19, peran webinar sangat penting untuk memberikan edukasi dan menginformasikan kepada masyarakat agar  tidak mudah termakan hoax, karena cukup banyak teori teori konspirasi mengenai corona yang beredar dimasyarakat. Uniknya juga, Webinar saat ini tidak hanya membahas tentang problematika virus Corona saja, melainkan juga sudah masuk ke banyak aspek. Mulai dari pendidikan, Sosial budaya, kesehatan, bisnis, teknologi, dan lain sebagainya. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan wawasan dan kapasitas dirinya. Manfaat Webinar juga dapat mengisi waktu luang dengan menambah ilmu. Berdiskusi atau berbincang bincang dengan menambah relasi sehingga dapat mengusir rasa bosan karna harus mengikuti kebijakan pemerintah untuk stay at home dan social distancing.

Hal ini pula yang melatarbelakangi PT Integra Teknologi Solusi yang secara konsisten mengadakan webinar dengan menyuguhkan berbagai tema seputar teknologi. Dimasa pandemi saat ini banyak sekai perusahaan atau organisasi yang terkena dampaknya. Mereka dipaksa harus melakukan adaptasi secara mendadak, dan mentransformasikan bisnisnya ke digital dengan alasan keadaan yang tidak lagi memungkinkan apabila tetap dilakukan secara manual. Disinilah PT Integra Teknologi Solusi hadir melalui event webinarnya untuk turut memberikan edukasi dan solusi khususnya bagi perusahaan atau organisasi yang terkena dampaknya. Mulai dari tema tentang tanda tangan elektronik, surat menyurat secara digital, manajeman dokumen, dan tema tema lain seputar IT.

PT Integra Teknologi Solusi terus berupaya untuk mengadakan kegiatan webinar ini secara konsisten, khususnya selama masa pandemi ini belum berakhir. Siapa sangka, ternyata melalui Webinar yang telah diadakan oleh tim integra ternyata banyak perusahaan yang terbantukan, mendapatkan inspirasi dan solusi atas permasalahan mereka yang disebabkan oleh adanya virus Corona ini. Melalui webinar integra ini ternyata juga menjadi fasilitas untuk menjalin relasi antar perusahaan maupun instansi. Inilah yang menjadikan tim integra menjadi lebih bersemangat dalam menyelenggarakan webinar, tentunya dengan tema-tema yang menarik dan penting  untuk dibahas.

Ingin tahu tentang layanan apa saja dari integraOffice? Klik disini

 

 

 

 

 

Sumber
https://www.kompasiana.com/meldaalani/5f0dc184d541df20a52cf602/manfaat-dan-peran-webinar-secara-general-di-masa-pandemi-covid-19?page=all#