Mumpung Masih Awal Tahun, Inilah 7 Alasan Mengapa Anda Harus Pakai E-Office !

2023-05-26T09:50:52+07:00

integrasolusi.com– Salam #sobatoffice! Selamat tahun baru dan semoga sehat selalu ya ! Dan semoga di tahun yang baru ini, membawa semangat baru untuk  maju dan bisa lebih baik lagi dari tahun kemarin, serta pandemi yang sedang melanda saat ini segera berakhir. Mumpung masih di awal tahun, tentunya sebagian dari Anda pastilah sudah merencanakan aktivitas apa saja yang akan dilakukan pada bulan-bulan di awal tahun, khususnya bagi Anda yang bekerja pada instansi/perusahaan. Pasti dalam benak Anda akan bertanya-tanya, kira-kira apa aktivitas yang harus ditentukan di awal-awal tanun ini, selain tentunya pihak manajemen sendiri sudah ada target aktivitas yang harus dilaksanakan.

Ngomong-ngomong tentang aktivitas perkantoran, tentu bagi Anda yang berkecimpung didalamnya sudah pasti paham, aktivitas apa saja yang biasa ada dan dihadapi di awal-awal tahun beserta resiko permasalahan yang akan muncul. Salah satunya adalah masalah klasik dalam perkantoran, yaitu masalah surat-menyurat, disposisi dan masalah pengelolaan dokumen, susahnya dalam memonitoring surat/dokumen, boros anggaran dll. Nah contoh permasalahan klasik perkantoran tersebut, biasanya muncul akibat kurang tepatnya dalam pengelolaan/manajemen perkantorannya yang bisa muncul akibat pengelolaan aktivitas perkantorannya masih dilakukan secara manual konvensional.

Baca juga : Efektivitas Kerja : Alasan Perkantoran Harus Mengunakan Persuratan Digital

 

Namun dengan perkembangan teknologi digital seperti sekarang ini, harusnya masalah-masalah tersebut tidak akan muncul lagi. Mengapa? Karena semuanya dapat teratasi dengan teknologi digital yang ada yaitu dengan sistem e-Office yang berbasis online. Apalagi sekarang ini, sistem e-Office, selain dikembangkan berbasis web, juga sudah dikembangkan berbasis mobile application yaitu Android dan iOS. Yang tentu saja dengan hadirnya sistem e-Office berbasis mobile application, akan sangat membantu dan memudahkan aktivitas perkantoran Anda, karena aktivitas perkantorannya bisa di akses dari smartphone masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa alasan mengapa Anda harus pakai e-Office di tahun ini, antara lain :

  1. Kemudahan dalam melacak surat dan dokumen kantor Anda
  2. Memonitoring aktivitas kerjaan Anda, jadi lebih mudah
  3. Real time, tak perlu kurir dalam pengiriman surat/dokumen kerja antar divisi atau antar bagian
  4. Keamanan dan kerahasiaan terjamin, karena semua data ada di dalam sistem dan adanya pembatasan hak akses sesuai dengan kewenangannya, pastinya data aman dari pencurian dan kerusakan
  5. Kapanpun dimanapun, dengan berbasis web maupun mobile application, e-Office bisa diakses dimana saja dan kapan saja, asalkan ada jaringan internet.
  6. Kolaborasi dan komunikasi kerja jadi lebih mudah, terutama adanya pandemi seperti sekarang ini akan sangat membantu sekali terutama bagi Anda yang sedang bekerja dari rumah (WFH) maupun yang sedang bekerja di kantor
  7. Paperless dan hemat anggaran, karena semuanya paperless dan digital, pastinya akan sangat membantu instansi Anda dalam menghemat anggaran yang dikeluarkan hanya untuk biaya kertas dan tinta printer.
Baca juga:  Perjalanan Panjang Gunakan Saas IntegraOffice Persuratan, Begini Ceritanya!

Hal-hal di atas hanya sebagian kecil saja dari manfaat implementasi e-Office bagi instansi/perusahaan Anda, tentunya masih luas sekali tentang aplikasi e-Office dan masih banyak lagi manfaat yang akan Anda dapatkan dari e-Office.

Baca juga : Strategi Sukses Implementasi E-Office dalam organisasi

 

 Nah bagi Anda yang suka dengan kemudahaan tanpa harus mengorbankan waktu dan tenaga, mengapa Anda tidak beralin menggunakan e-Office saja?

Silakan Anda klik disini, agar  bisa mendapatkan informasi detil tentang apa itu e-Office.

Selamat beraktivitas dan semoga bermanfaat

 

NB : ingin KONSULTASI ONLINE GRATIS tentang solusi IT bagi instansi Anda? Tak perlu ragu lagi hubungi kami sekarang !