PENTING : Tips Memilih Vendor Untuk Menerapkan e-Office di Instansi Anda !!

2023-05-25T14:49:18+07:00

integrasolusi.com- Di era perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat seperti saat ini, sudah mulai banyak organisasi yang merubah cara kerjanya menjadi lebih efektif dan efisien, tentunya dengan menfaatkan kemajuan teknologi. Namun apakah Sobat Office tahu ? bahwa tidak semua organisasi mampu secara mandiri untuk mengembangkan dan memanfaatkan teknologi dan informasi demi kemajuan organisasinya. Tentu ada beberapa faktor, misalnya saja SDM dalam organisasi tidak cukup memadai untuk melakukannya, atau mungkin bisa saja karena sudah terlalu banyak sistem yang dikembangkan, sehingga butuh fokus untuk maintenance nya, dan faktor lainnya. Sehingga tak sedikit organisasi yang menyerahkan pekerjaan ini kepada pihak ketiga atau vendor yang ditunjuk untuk mengembangkan sistem di organisasinya.

Namun yang perlu Sobat Office tahu adalah, ternyata tidak sedikit pula organisasi yang justru gagal mengoptimalkan sistemnya, walaupun sudah diserahkan kepada vendor untuk menanganinya. Bukannya keuntungan yang didapat, tapi justru kerugian, baik secara finansial, waktu maupun kerugian dalam bentuk lainnya. Nah di kesempatan ini, kami akan berbagi Tips agar Anda tak salah pilih dalam memilih Vendor, agar sistem yang dikembangkan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan organisasi. kali ini kami akan berbagi 4 tips untuk memilih vendor agar e-Office yang dikembangkan dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan instansi Anda, yaitu sebagai berikut :

1.Pilih yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan e-Office.

Bicara tentang pengalaman, ini elemen penting yang harus Sobat Office perhatikan dalam memilih vendor. Vendor yang memiliki pengalaman akan sangat ahli untuk membantu organisasi Anda berhasil dalam menerapkan e-Office, karena mereka sudah terlatih menghadapi berbagai macam kendala yang menyebabkan tidak berhasilnya e-Office di suatu organisasi.

2.Pilih yang mampu menyesuaikan sistem dengan kebutuhan organisasi Anda.

Baca juga:  integraOffice : Membangun Brand Awareness Dengan SEO dan Google Ads

Salah satu faktor terbesar yang menyebabkan gagalnya penerapan e-Office adalah ketidakmampuan sistem yang dikembangkan oleh vendor untuk menyesuaikan kebutuhan organisasi. Padahal kita tahu, setiap organisasi memiliki aturan dan kebijakan, serta budaya yang berbeda. Sehingga menjadi suatu tuntutan bagi vendor untuk dapat menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi yang ada saat ini.

3.Carilah yang memberikan pelayanan terbaik untuk anda (before and after sales)

Setelah sistem e-Office dikembangkan di organisasi anda, tentu tidak ada yang menjamin apakah kedepan sistem tersebut akan terbebas dari masalah. Oleh karena itu aspek pelayanan menjadi suatu hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih vendor. Pilihlah vendor yang tidak hanya baik melayani anda saat sebelum pembelian, tapi juga memberi pelayanan yang baik pasca pembelian. Agar kedepan apabila terjadi problem atau  ada sesuatu yang ingin anda request anda dapat menyampaikannya kepada vendor agar mereka membantu Anda.

4.Pilih yang memberikan harga terbaik untuk Anda.

Bicara soal harga, tentu akan menjadi sesuatu yang sensitif. Kemampuan organisasi dalam membeli sebuah sistem tentu berbeda-beda. Sehingga carilah vendor yang memberikan harga yang terbaik untuk anda, tentunya setara antara harga dan manfaat yang anda dapatkan.

 

Bagaiman Sobat Office ? Setelah membaca 4 tips yang telah diuraikan  di atas, kami berharap agar Sobat Office tidak salah dalam memilih vendor, dan tentunya agar e-Office dapat berjalan secara optimal di organisasi anda.

Yuk, kami mengajak anda untuk berkonsultasi mengenai kendala dan masalah  apa saja yang anda hadapi dalam implementasi e-Office di organisasi Anda.

Langsung saja kontak kami

untuk berkonsultasi dan bersiaplah mendapatkan solusi terbaik dari kami

 

Semoga bermanfaat