integrasolusi.com – Panik adalah kata-kata yang sering kita dengar, kalau kita sedang dalam keadaan yang tidak menentu terhadap suatu kejadian atau aktivitas, atau bisa dikatakan juga adalah rasa takut atau gelisah yang berlebihan karena ketakutan akan suatu hal. Kepanikan bisa saja melanda semua orang, dan bahkan bisa membuat berantakan semua yang sudah direncanakan. Kepanikan juga bisa melanda para pegawai atau karyawan yang ada di suatu instansi/perusahaan, ketika hasil kerjaannya tidak sesuai harapan atau target dan harus segera dilaporkan ke atasan.

Bisa Anda bayangkan, pekerjaan yang sudah dilakukan dan selesai, ternyata tidak sesuai dengan harapan apalagi harus segera dilaporkan atau dibawa menghadap atasan, tentunya bikin panik bukan?

Tidak hanya pegawai atau karyawan saja yang dibuat panik,manajemen dan bahkan pimpinanpun bisa dibuat panik juga, ketika aktivitas kerjaan tersebut berhubungan dan erat kaitannya dengan rekanan atau pihak di luar kantor, tentunya bisa membuat nama baik kantor/perusahaan bisa-bisa terdampak juga.

Contoh saja, dalam aktivitas surat-menyurat yang ada di kantor/perusahaaan, dimana aktivitas surat-menyurat tidak hanya terjadi didalam lingkungan internal saja, melainkan dengan banyak pihak /rekanan di luar kantor, tentunya kalau sampai terjadi miskomunikasi dan miskoordinasi bisa-bisa membuat nbama baik kantor/perusahaan bisa terdampak jelek juga.

Ada lagi contoh yang lain, misalnya dalam hal absensi para pegawai, tentunya akan sangat beresiko ketika terjadi kecurangan saat absen atau saat pelaporan aktivitas karyawan ke pihak manajemen kantor/perusahaan, dimana atasan akan sulit untuk memantau absensi atau aktivitas dan status karyawan yang sedang bekerja, terlebih sekarang ini ada  penerapan kebijakan bekeja dari rumah (WFH), tentunya bisa menjadi celah untuk melakukan kecurangan saat absen maupun saat sedang bekerja.

Apa cara yang paling mudah sebagai solusi contoh permasalahan di atas yang dapat menimbulkan kepanikan? Caranya cukup memanfaatkan teknologi digital yang ada saat ini, seperti aplkasi-aplikasi dan layanan dari integraOffice. Kok bisa?

Ya karena aplikasi dan layanan dari integraIOffice, selain sudah support berbasis web, juga sudah support juga berbasis mobile application yang dengan mudah dapat diinstall di smartphone masing-masing penggunanya. Selain itu untuk lebih memudahkan lagi  penggunanya dalam mengakses informasi yang ada pada aplikasi, integraOffice juga sudah terhubung langsung dengan aplikasi WhatsApp, dimana apabila ada notifikasi pada aplikasi otomatis akan masuk ke nomor WhatsApp pengguna yang sudah didaftarkan.

Seperti pada aplikasi surat-menyurat dan disposisi, integraOffice Persuratan dan integraOffice Cloud (iOC), setiap ada informasi surat masuk ataupun disposisi yang diterima, otomatis informasinya akan masuk ke nomor WhatsApp pengguna yang di tuju sesuai dengan surat atau disposisi tadi. Sekali klik pada link yang ada di notifikasi, akan secara langsung masuk ke surat atau disposisi yang di terima.

Lain lagi dengan aplikasi integraOffice Absensi (iOA), yang memang dikhususkan untuk memudahkan karyawan ketika absen saat bekerja dan saat mengubah status aktivitas kerjaannya. Semunya cukup dilakukan dari smartphone masing-masing pengguna yang sudah terinstall aplikasi iOA nya. Dalam aplikasi iOA ini, setiap informasi absensi dan perubahan status aktivitas kerja para karyawannya, akan secara otomatis masuk ke notifikasi WhatsApp manajemen. Jadi manajemen tidak perlu lagi cek langsung ke lokasi kerja atau yang sedang WFH juga bisa terpantau, melalui notifitkasi yang terhubung langsung ke nomor WhatsApp atasan atau manajemen. Jadi lebih mudah bukan? Sekali klik tak perlu panik.

Masih penasaran bagaimana cara kerja notifikasi dan aplikasi integraOffice lainnya? Yuk langsung saja kontak kami agar bisa dijelaskan lebih lanjut.

 

Terima kasih dan semoga bermnanfaat