Sering Kena Tegur Atasan karena Lambatnya Proses Surat dan Disposisi? E-Surat Solusinya!

Salam Sobat Office! Seperti yang kita tahu saat ini, banyak sekali instansi/perusahaan yang sekarang ini sedang berusaha untuk bisa mengelola perkantorannya secara maksimal agar bisa berjalan baik dan mencapai tujuan dari instansi/perusahaan, ditambah lagi dengan adanya persaingan dalam hal pelayanan kepada masyarakat luas pada umumnya dan  khususnya pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan aktivitas di instansi/perusahaan tersebut. 

Salah satu aktivitas yang sering dianggap sepele namun sangat penting bagi jalannya instansi adalah surat-menyurat dan disposisi,  meski hanya aktivitas sepele, namun apabila terjadi masalah kecil saja  bisa menghambat aktivitas instansi/perusahaan. Contohnya saja yang masih melakukan kegiatan surat dan disposisi manual konvensional, seperti mencetak dokumen, melampirkan surat yang ada, kemudian diserahkan ke pimpinan untuk mereview, menyetujui, dan melakukan disposisi dengan segera. Namun bagaimana jika pimpinan tidak ada di tempat, dan tumpukan disposisi masih ada di meja kerjanya? Apalagi disposisi dari pimpinan sudah ditujukan ke bawahannya, namun responnya lambat dari penerima disposisi. 

Hal-hal kecil  itulah sebagai salah satu penghambat perkembangan sebuah instansi maupun perusahaan dan tentu saja misalnya Anda sebagai bawahan tiap saat harus siap-siap menerima teguran dari atasan hanya karena  merespon surat dan disposisi yang ada. Mau seperti itu ? tentu saja tidak !.

 

Solusi Praktis dengan E-Surat !

Dalam hal ini tentu saja Anda pernah mendengar bukan? Ada solusi yang dapat mengatasi permasalahan surat dan disposisi tersebut, yakni cukup memanfaatkan aplikasi Persuratan Digital atau sebut saja E-Surat yang banyak dilembangkan saat ini. Dengan aplikasi E-Office atau E-Surat ini semuanya dilakukan secara online dan digital serta terpusat, aplikasi E-Surat ini memang dikembangkan untuk membantu dan memudahkan serta mempersingkat proses birokrasi yang ada dalam surat-menyurat dan disposisi yang ada di instansi/perusahaan. Terlebih lagi aplikasi Eoffice ini dibekali dengan teknologi  terbaru saat ini dan tentu saja dengan banyak pilihan, baik dengan  dukungan aplikasi web sampai dengan aplikasi mobile Android dan iOS.

Baca juga:  Solusi Masalah Pencarian Surat yang Efisien dan Mudah

 

Kemudahan dengan E-Surat !

Bisa Anda bayangkan dengan aplikasi persuratan digital ini, berbagai macam  surat yang masuk akan langsung diterima oleh pimpinan (atasan) dan secara langsung dapat dibaca dan didisposisikan cukup hitungan detik. Tidak ada lagi berkas menumpuk di meja atasan, tidak ada lagi saling menunggu dalam disposisinya, begitu juga bawahan sebagai penerima tugas disposisinya, akan secara langsung bisa menerima dan melaporkan hasil instruksinya langsung melalui aplikasi E-Surat dan bahkan bisa juga disertai lampiran tugas nya. Sehingga proses persuratan dan disposisi  lebih mudah, cepat dan efektif serta tentu saja Anda akan terbebas dari teguran pimpinan hanya kaerna lambat respon disposisinya.!

 

Selain itu masih banyak keuntungan bila implementasi persuratan digital E-Surat seperti : lebih mudah mengelola surat-menyurat, proses persuratan dan disposisi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, realtime notifikasi informasi dari  E-Surat, dan tentu saja paperless dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Tunggu apalagi  ! Silakan klik Disini untuk informasi lengkapnya atau Hubungi kami untuk berdiskusi secara GRATIS

 

Semoga bermanfaat