Sebelum terlambat, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen Anda Dengan ISO 27001 !!

2023-05-25T15:53:58+07:00

integraoffice.com Hai Sobat Office ! pada kesempatan ini kami akan membahas salah satu istilah yang pasti tidak asing dikalangan bisnis maupun organisasi. Sobat Office pasti pernah mendengar istilah ISO, bukan ? ya, ISO merupakan organisasi internasional untuk standardisasi yang menetapkan standar internasional di bidang industri dan komersial didunia. Lebih spesifik lagi kami akan sedikit mengupas salah satu dari versi ISO yang berfokus pada penerapan sistem manajeman keamanan informasi (SMKI), yaitu ISO 27001.

Seperti yang kita ketahui Bersama,  sebuah data dan informasi merupakan aset yang sangat berharga bagi organisasi, terlebih lagi tidak sedikit pula kepercayaan konsumen ditentukan oleh bagaimana sebuah organisasi mampu menjaga keamanan data dan informasinya. Manajeman pengelolahan keamanan informasi akan menjadi sangat penting, terutama berkaitan dengan kredibilitas dan kelangsungan hidup orang banyak. Tak tanggung-tanggung, jika sebuah organisasi mengalami insiden kemanan informasi, kerugian yang akan di timbulkan tidak hanya dari segi finansial saja, tetapi juga mengalami kerugian dalam hal reputasi organisasi. ISO 27001 menjadi solusi yang tepat jika organisasi tidak ingin mengalami kebocoran atau kehilangan data dan informasi akibat sistem manajeman keamanan informasi yang kurang baik.

Standar ISO 27001 yang diterapkan organisasi, akan membantu untuk menjaga kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi dalam sebuah organisasi. Dengan menerapkan standar ISO 27001, pastinya organisasi dapat melindungi dan memelihara kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi dan untuk mengelola serta mengendalikan risiko keamanan informasi pada organisasi atau perusahaan.

Apa Saja Manfaat Implementasi ISO 27001 ?

Yang jelas manfaat diterapkannya ISO 27001 pada organisasi anda banyak sekali, beberapa manfaat apabila organisasi anda menerapkan ISO 27001 seperti berikut ini :

Baca juga:  Intertek dan Integra Kolaborasi dalam Event #8 "Pentingnya Melindungi Aset Informasi Saat Pandemi dengan ISO 27001"

1.Memberikan jaminan dan keyakinan kepada pelanggan

Dengan adanya jaminan dan keyakina kepada pelanggan ataupun mitra bahwa organisasi anda telah memiliki sistem manajemen keamanan informasi yang sesuai dengan ISO 27001, pastinya mereka akan percaya dan yakin kalau organisasi anda benar-benar aman dan dapat dipercaya terkait masalah keamanan data informasinya, sehinga data tidak akan bocor ke pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

2.Kontrol organisasi yang ketat

Maksudnya disini adalah, bahwa organisasi Anda memiliki kontrol yang ketat terkait keamanan data  informasi terhadap lingkungan dan proses bisnisnya yang mungkin menimbulkan risiko atau gangguan. Sehingga gangguan dan resiko dapat diminimalisir.

3. Lebih efektif dan efisien

Dengan menerapkan ISO 27001, organsasi anda akan dituntuu untuk terus meningkatkan keamanan informasi organisasi anda. Hal ini membantu Anda untuk lebih menentukan jumlah keamanan yang tepat yang dibutuhkan untuk organisasi. Sumber daya yang dihabiskan tidak terlalu sedikit, tidak terlalu banyak, tapi dalam jumlah yang tepat. Jadi lebih efektif dan efisien dalam mengeluarkan resource yang ada

 

Bagaimana Sobat Office ?

Masihkah ada keraguan di benak Sobat Office semua, tentang pentingnya penerapan ISO 27001?

Yang pasti, data dan informasi merupakan hal yang sangat berharga bagi kelangsungan organisasi. Jangan biarkan organisasi anda tidak memiliki manajeman keamanan informasi yang baik.

Segera hubungi kami di PT Integra Teknologi Solusi sebagai salah satu perusahaan IT yang sangat berpengalaman dengan tenaga ahli yang sudah bersertifikasi internasional, yang sudah membantu beberapa Kementrian dan BUMN terkait kebutuhan Teknologi Informasi siap membantu dan memberikan konsultansi terkait implementasi ISO 27001 sesuai kebutuhan di organisasi anda.

Sebelum terlambat cek layanan selengkapnya dan segera hubungi kami !!

Baca juga:  Repot Kelola Surat-Menyurat Secara Manual? Gunakan Aplikasi Ini!

Langsung saja klik disini untuk menghubungi kami

Semoga bermanfaat !