SIMAK : integraOffice Absensi Punya Peran Penting Tingkatkan Kedisiplinan Karyawan

2023-05-25T15:31:28+07:00

integrasolusi.com Setiap perusahaan atau organisasi pasti menginginkan karyawannya untuk disiplin dalam bekerja. Hal ini wajar saja, karena tidak ada perusahaan yang ingin rugi, karena karyawan telah mendapatkan imbalan atas jasanya, begitu juga dengan perusahaan menginginkan karyawannya untuk memberikan hal yang sebanding. Salah satu contoh ketidakdisiplinan karyawan adalah adanya karyawan yang terlambat masuk kerja, atau mungkin pulang kerja lebih awal dari waktu yang semestinya. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi perusahan untuk berupaya bagaimana agar tindakan seperti ketidakdisiplinan dan kecurangan karyawan bisa teratasi.

PT Integra Teknologi Solusi telah menghadirkan sebuah solusi yang salah satunya untuk meningkatkan kedisiplinan karyawan dengan produk barunya integraOffice Absensi (iOA). Aplikasi ini sekaligus bisa membantu perusahaan dalam mengelolah data kehadiran (absensi) karyawan menjadi lebih mudah dan tersistem dengan baik. Pada kesempatan ini kami akan membagikan beberapa alasan kepada Anda, mengapa aplikasi integraOffice Absensi bisa membantu perusahaan untuk meningkatkan kedisiplinan karyawan, antara lain adalah :

  1. Menggunakan Teknologi Global Positioning System (GPS)

Aplikasi integraOffice Absensi menggunakan teknologi GPS, yang artinya aplikasi ini dapat memberikan informasi lokasi karyawan secara berkala, sehingga lokasi karyawan akan terpantau oleh perusahaan baik ketika sedang dinas maupun tidak. Karyawan yang melakukan absensi juga harus melakukannya dilokasi kantor, sehingga meskipun absensi dilakukan melalui handphone nya masing-masing, karyawan dituntut untuk disiplin hadir ke tempat kerja tepat waktu.

 

  1. Adanya Fitur Report (pelaporan) Yang Tersistem dan Terpusat.

Dengan menggunakan integraOffice Absensi, ini sekaligus membantu pihak manajeman dalam perusahaan untuk menilai kehadiran karyawan, termasuk bisa melihat karyawan mana yang bekerja dengan jam normal, karyawan mana yang bekerja sampai lembur dan lain sebagainya. Dengan adanya pelaporan ini menjadikan karyawan bisa memanipulasi kehadiran dan jam kerja. Sehingga gaji atau imbalan yang diberikan oleh perusahaan akan lebih sesuai.

  1. Absensi Dengan Sistem Selfie

Untuk melakukan absensi kehadiran karyawan diwajibkan melakukannya dengan selfie atau foto wajah terlebih dahulu. Hal ini tidak memberikan kesempatan kepada karyawan untuk berbuat curang seperti titip absen, karena foto wajah yang telah tertangkap oleh kamera handphone akan dicocokkan dengan data karyawan yang tersimpan di sistem, dan karyawan atau siapa pun tidak mungkin melakukan manipulasi atau mengubah data absensi, karena data digital tersebut dienkripsi dan tersimpan aman di server penyedia aplikasi.

Baca juga:  integraOffice: Solusi Smart Office Masa Kini

 

Dengan menggunakan integraOffice Absensi ini tentu akan membantu perusahaan untuk meningkatkan pengawasannya terhadap karyawan, serta akan menutup berbagai celah agar karyawan selalu disiplin dan bertindak jujur.

Ingin tahu lebih dalam bagaimana integraOffice bekerja ?

yuk hubungi kami untuk berkonsultasi, dan dapatkan solusi dan penawaran terbaik dari kami !!