Program Magang Global Enterpreneur AIESEC Kerjasama Integra Teknologi Solusi

2023-05-24T12:05:58+07:00

integrasolusi.com – AIESEC merupakan sebuah organisasi non profit yang berfokus dalam pengembangan kemampuan kepemimpinan anak muda di dunia. Salah satunya di Indonesia. AIESEC sudah berdiri sejak tahun 1948 dengan semboyan “ AIESEC IS A NON GOVERNMENTAL, AND NOT FOR PROFIT ORGANIZATION ENTIRELY RUN BY YOUTH FOR YOUTH”  dengan jumlah 114 negara, 7000 partner organisasi (universitas) dan 30.000 anggota di seluruh dunia.

Salah satu program kerjasama yang dilakukan oleh AIESEC dengan Integra Teknologi Solusi adalah program Global Entrepreneur AIESEC. Program magang AIESEC ini sudah berjalan cukup lama, sejak akhir tahun 2019 hingga awal tahun  2020, Program Global Talent merupakan program anggota AIESEC untuk merasakan magang bekerja di perusahaan luar negeri. Program ini berfokus pada pengembangan karir dan mengajak mengenali langsung dunia kerja dengan fokus utama perusahaan Startup. Peserta internship pertama di Integra kali ini salah satu mahasiswa dari Universitas Melbourne Australia dimulai dari Desember 2019- Januari 2020. Dengan adanya program ini cukup membantu digital marketing Integra untuk dikembangkan lebih baik, dan tentunya lebih bermanfaat memberikan informasi ataupun pesan yang disampaikan oleh khalayak.

Secara tidak langsung, awal penerimaan magang internasional ini juga beberapa cara tahap yang dilakukan oleh Integra dan AIESEC, tahap awal tentu dilakukan oleh HRD Integra screening administrasi, tahap selanjutnya pre assessment online tes atau video interview, Apabila, hasil seleksi menunjukkan hasil positif akan diumumkan 1 hari hingga 2 hari terkait hasil pengumuman finalnya. Kemudian waktu Intership dengan jangka waktu kurang lebih 6 (enam) minggu.

Dalam meningkatkan kualitas pengembangan program Global Entrepreneur AIESEC melakukan interview sederhana dengan beberapa perusahaan kerjasama.  Salah satu perusahaannya Integra Teknologi Solusi.  Interview dilakukan anatara tim SDM dengan perwakilan tim AIESEC. Beberapa sesi pertanyaan terkait program AIESEC secara online dengan situasi kondisi pandemic Covid-19, bagaiamana perspektif program magang secara lokal maupun internasional, dan diakhiri dengan regulasi penawaran penerimaan program magang, tidak lupa juga diakhiri sesi diskusi evaluasi final program magang periode pertama yang lalu (Desember 2019-Januari 2020)
Hal ini kami tidak menutup kemungkinan akan bekerja sama kembali dengan AIESEC hingga waktu yang belum ditentukan, ini dikarena kan masih dalam kondisi pandemic Covid-19, maka Integra Teknologi Solusi akan menunda untuk sementara waktu, dan tentunya kami pun juga berharap sebagai rencana kedua apabila masih keadaan belum normal, kami juga bisa menerima magang online dengan syarat dan ketentuan yang berlaku disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Baca juga:  Jangan Asal Pakai, Tips Memilih Aplikasi E-Office yang Kredibel dan Sesuai Budget

Tunggu update selanjutnya ya Sobat Office

atau ingin mengetahui lebih detail tentang integraOffice, silakan hubungi kami

Semoga bermanfaat !