PT Integra Teknologi Solusi Mengadakan Information Security Awareness Training di PT PJB Services Surabaya

2019-12-31T08:58:33+07:00

Dalam perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang semakin pesat dan cepat seperti pada era sekarang ini, telah ,memberi pengaruh yang besar dalam kehidupan kita sehari-hari, baik itu dalam lingkungan keluarga, pekerjaan, sampai ke lingkungan sebuah organisasi atau pperusahaan. Dengan adanya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini, komunikasi dan penyampaian informasi dapat dilakukan nyaris tanpa ada hambatan, dan dapat dilakukan dengan mudah tanpa memperhitungkan jarak dan waktu.

Dengan segala kemudahan yang diberikan oleh perkembangan teknologi informasi secara global  saat ini, membawa dampak yang cukup besar pada masyarakat kita, yang saat ini secara signifikan membawa masyarakat ke dalam suatu era baru, yang sering kita kenal e-civilzation, dimana masyarakat secara luas di buai berbagai kemudahanoleh perkembangan teknologi informasi dalam hal komunikasi dan mengakses data digital tanpa batas.

Karena dengan berbagai kemudahan dalam mengakses data digital yang semakin canggih ini, pastimya akan memunculkan dampak yang sinifikan pada data informasi yang kita miliki. Salah satunya munculnya peluang terhadap kebocoran data informasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, baik itu disengaja atau tudak disengaja. Selain karena pihak lain, kebocoran data yang kita miliki, akibat dari kelalaian kita sendiri, karena lemahnya perangkat teknologi yang kita gunakan.

Oleh karena itu, perlu dilakukan kegiatan antisipasi dengan adanya upaya penyadaran (awareness) bagi masyarakat luas pada umumnya, dan khususnya para pengguna perangkat teknologi, akan pentingnya pemahaman terkait tindakan dan kegiatan pengamanan dalam perlindungan dan keamanan informasi.

Karena kemanan informasi sendiri merupakan sebuah tindakan dalam melindungi dan mempertahankan data dan informasi yang kita miliki dari upaya atau tindakan-tindakan ilegal dalam mengakses, membocorkan, menyalahgunakan, dan gangguan-gangguan lainnya yang bisa merugikan bagi perusahaan

Baca juga:  Kesempatan Merangkul Sobat Office, IntegraOffice Setia Mendampingi Konsultasi Online Setiap Hari

Untuk menghadapi itu semua,  PT. PJB Services Surabaya (Anak perusahaan PT. PJB) menggandeng PT. Integra Teknologi Solusi, mengadakan Information Security Awareness Training yang bertempat  di ruang utama gedung PJB Services di Raya Juanda Sidoarjo, Jum;at (01/11/19)

Acara ini diadakan dalam rangka memberikan kesadaran akan pentingnya keamanan data informasi kepada pimpinan dan jajaran yang ada di PT. PJB Services Surabaya, yang nantinya dapat diimplementasikan ke dalam sebuah tata kelola teknologi informasi dan komunikasi secara terpadu yang pastinya dapat melindungi data dan informasi yang dimiliki perusahaan, agar kerahasiaan, keamanan, dan ketersediaan data dapat terjaga dan terjamin dengan baik demi terciptanya good corporate governance secara optimal.

Sejauh mana implementasi kemanan data informasi di organisasi/perusahaan anda?

Ingin berdiskui atau mengundang kami terkait Keamanan Informasi ?

Info lebih lanjut Klik disini